www.AlvinAdam.com

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Perda RTRW Provinsi Riau Belum Pengaruhi Iklim Investasi

Posted by On Juli 13, 2018

Perda RTRW Provinsi Riau Belum Pengaruhi Iklim Investasi

Perda RTRW Provinsi Riau Belum Pengaruhi Iklim Investasi

Provinsi Riau mencatat hingga pertengahan tahun 2018 investasi yang masuk ke Riau masih bergerak normal sebagaimana biasanya

Perda RTRW Provinsi Riau Belum Pengaruhi Iklim Investasiistlogo riau

Laporan Wartawan Tribunpekanbaru.com, Nasuha Nasution

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU- Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Riau mencatat hingga pertengahan tahun 2018 investasi yang masuk ke Riau masih bergerak normal sebagaimana biasanya.

Dimana Capaian realisasi investasi baik itu penanaman modal asing (PMA) maupun Penanaman modal dalam negeri (PMDN) baru hampir me ncapai Rp10 triliun, artinya belum tercapai setengah dari yang ditargetkan Pusat untuk Riau yakni Rp25 triliun.

"Untuk kondisi saat ini investasi yang masuk sekitar Rp10 triliun, "ujar Kepala DPMPTSP Riau Evarefita kepada Tribunpekanbaru.com, Jumat (13/7/2018).

Baca: FOTO: Inilah Pelaku Pembunuhan Terhadap Perempuan yang Jasadnya Dibuang ke Sungai

Adapun Rp10 triliun itu didominasi investor asing yakni mencapai Rp7, 9 triliun sedangkan investor dalam negeri hanya Rp1,9 triliun.

Untyk jenis investasi sendiri untuk sektor premier di bidang tanaman pangan terbesar mencapai Rp6 triliun lebih, disusul sektor sekunder terutama di bidang makanan dan bahan kimia obat - obatan mencapai Rp2 triliun lebih.

"Dan ditambah terkecil sektor tersier yang meliputi jasa, kontruksi, hotel restoran, dan transportasi serta perumahan dan lain sebagainya, "ujar Evarefita.

Saat ditanya pengaruh sudah disahkannya Perda RTRW Riau a pakah sudah berdampak dengan investasi di menurut Evarefita sampai saat ini belum terlihat dampak yang signifikan.

Namun Ia yakin beberapa bulan kedepan ini akan kelihatan dampaknya, apalagi sebelumnya sudah banyak investor yang mengajukan izin berinvestasi ke Riau.

"Sekarang belum berdampak dan belum ada pergerakan signifikan namun kita yakin nanti akan berdampak, "ujar Evarefita.

Baca: Alaiddin Athory Aidarus Pimpin MUI Rohul untuk Periode 2018-2023

Halaman selanjutnya 123
Penulis: Nasyuha Editor: Budi Rahmat Sumber: Tribun Pekanbaru Ikuti kami di Marah Besar, Kapolri Copot Polisi Penganiaya Wanita yang Mencuri di Tokonya Sumber: Berita Riau

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »