www.AlvinAdam.com

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

DPRD Riau Minta Pemprov Gesit Tarik Investor

Posted by On Juli 13, 2018

DPRD Riau Minta Pemprov Gesit Tarik Investor

DPRD Riau Minta Pemprov Gesit Tarik Investor

DPRD Riau meminta Pemprov Riau untuk lebih serius dan gesit menarik investor untuk menanamkan investasi di Riau.

DPRD Riau Minta Pemprov Gesit Tarik InvestorTribun Pekanbaru/Theo RizkyIlustrasi

Laporan Wartawan Tribunpekanbaru.com, Nasuha Nasution

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Riau meminta Pemprov Riau untuk lebih serius dan gesit menarik investor untuk menanamkan investasi di Riau. Karena potensi untuk berinvestasi di Riau masih sangat besar.

"Saya minta OPD terkait supaya lebih gesit bekerja agar target investas i di Riau itu bisa dipenuhi. Mudah-mudahan lebih kuat lagi bekerja dan ditarik investor dari luar," ujar Anggota Fraksi Gerindra Sejahtera DPRD Riau Mansyur kepada Tribun Jumat.

Menurut Mansyur yang bertugas menarik investor masuk ke Riau bukan hanya tugas Badan Promosi saja melainkan Stakeholder lainnya juga harus berusaha menarik investor yang berhubungan dengan OPD nya.

Baca: Pantai Puak Teluk Makmur Sudah Dikelola Sejak 2004

"Kita berharap seluruh stakeholder bekerjasama untuk menarik investor ke Riau, misalnya Dinas Perindustrian tentu memiliki jaringan dibidang industri. Begitu juga OPD lainnya harus giat mencari investor, "ujar Mansyur.

Makanya Mansyur berharap agar capaian target bahkan target yang diberikan bisa dilewati mengingat Riau masih menjadi daerah yang nyaman berinvestasi.

"Saya berharap sampai nanti capaian ini bisa dicapai. Yakin kan investor jika Riau ini masih aman berinvestasi, "ujarn ya.

Baca: Satlantas Polres Bengkalis Sosialisasi Etika Berlalu Lintas di Sekolah-Sekolah

Apalagi sudah ada bukti, Perhelatan Pilkada hingga terpilihnya Gubernur Riau yang baru semuanya berjalan kondusif. Ini menandakan Riau merupakan daerah yang aman berinvestasi.

"Alhamdulillah terpilihnya Gubernur di Pilkada berjalan secara kondusif juga bisa dijelaskan dan bisa sebagai modal untuk mengundang investor ke Riau, "ujarnya.

Apalagi investor yang menjadi menjadi pertimbangan utama investasi adalah keamanan daerah." Itu yang diharapkan dan di Riau itu dijamin keamanan, "jelasnya.

Baca: Alaiddin Athory Aidarus Pimpin MUI Rohul untuk Periode 2018-2023

Dengan adanya Gubernur baru Riau juga diharapkan nantinya terealisasi rencana pemindahan bandara juga nanti akan menambah investor bagi Riau dan kelanjutan proyek PSN juga bisa dicapai lebih maksimal.

" Karena investasi akan mempengaru hi kepada daerah," ujar Mansyur.

Baca: Tunggu Surat Resmi dari Menpan RB, Segini Formasi CPNS yang Diajukan BKPP Rohul

Saat disinggung soal RTRW belum berdampak terhadap peningkatan investasi menurut Mansyur masih dianggap wajar karena pengesahan RTRW sendiri dilakukan hampir pertengahan tahun.

"Kita juga memahami pengesahan baru pertengahan tahun, sementara investasi jauh-jauh hari sudah ingin berinvestasi di Riau. Boleh jadi menunggu lama dan menginvestasikan ke yang lain. Cuma kita harapkan agar bisa ditarik kembali ke Riau," jelasnya. (*)

Penulis: Nasyuha Editor: Ariestia Sumber: Tribun Pekanbaru Ikuti kami di Viral Video Pengemis Ambil Uang Rp115 Juta di Bank, Pihak Keluarga Beri Klari fikasi Sumber: Berita Riau

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »