www.AlvinAdam.com

Berita 24 Riau

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Penanaman Serentak 32 Ribu Pohon di Indonesia, Riau Tanam ...

Posted by On Juni 05, 2018

Penanaman Serentak 32 Ribu Pohon di Indonesia, Riau Tanam ...

Penanaman Serentak 32 Ribu Pohon di Indonesia, Riau Tanam 1000 Pohon Sekitar PLTU

Acara serentak dilakukan di seluruh Indonesia dengan total pohon yang ditanam sebanyak 32 ribu batang.

Penanaman Serentak 32 Ribu Pohon di Indonesia, Riau Tanam 1000 Pohon Sekitar PLTUTribunpekanbaru/zulindraManager Bidang Operasi Konstruksi PLTU Riau, Toni Belami melakukan penanaman pohon, disaksikan oleh Asisten II Pemerintah Kota Pekanbaru, Hj El Syabrina MP dalam kegiatan Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia.

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Zul Indra

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU- Dalam rangka memperingati hari lingkungan hidup sedunia yang jatuh pada tanggal 5 Juni 2018, PLTU Riau mengadakan kegiatan penanaman 1000 pohon di lingkungan PLTU Riau.

Ditandai dengan acara penyerahan dan penanaman pohon secara simbolis oleh sejumlah pejabat PLTU Riau, PLN, Pemerintah Kota Pekanbaru, Polsekta Tenayan Raya dan jajaran pemerintah di Kecamatan Tenayan Raya, Selasa (5/6/2018).

Ketua Panitia, Sugiharto mengatakan Penanaman 1000 pohon tersebut dilakukan oleh PLTU Provinsi Riau.

Dimana acara tersebut serentak dilakukan di seluruh Indonesia, dengan total pohon yang ditanam sebanyak 32 ribu batang.

Baca: Pertama Dibangun di Kampar Jalur Interpretasi Panjang 30 Km Lewati 9 Desa

Baca: Buron Enam Bulan, Pelarian Warga Teluk Meranti Ini Berakhir, Ditangkap di Langgam

"Alhamdulillah PLTU Riau sudah beroperasi sejak Sepetember 2017 dan membantu masyarakat Riau dalam pemasokan listrik. Kali ini, dalam rangka hari lingkungan hidup sedunia, kami mengajak masyarakat untuk mencintai lingkungan dengan melakukan penanaman pohon di lingkungan PLTU dan Jalan Badak menuju PLTU Riau. Saat ini sudah tertanam lebih kurang 600 pohon, harapanya bisa mencapai 1000 pohon. Semoga bisa memberi motivasi kepada masyakarat di sini untuk menjaga kelestarian alam,"paparnya.

GM UIP Kitsum yang diwakili oleh Manager Bidang Operasi Konstruksi, Toni Belami mengungkapkan, alam menjadi arti yang sangat berarti bagi manusia.

Rusaknya ketersediaan alam,mengakibatkan kekurangan berbagai hal, salah satunya adalah air.

Oleh karena itu, PLTU Riau membantu mengurangi kerusakan alam tersebut dengan cara menanami 1000 pohon.

"Kita menjalankan program Presiden Jokowi Dodo, yakni BUMN hadir untuk negeri, salah satu caranya adalah dengan melakukan penanaman pohon. Bertujuan untuk mengurangi polusi, efek rumah kaca dan menjaga kelestarian alam dan menyelaraskan kehidupan masyarakat. Kita tidak hanya mengeruk kekayaan alam namun juga berkontribusi untuk menjag anya agar tetap lestari dan bermanfaat untuk kehidupan sekitar. Manusia dan alam adalah satu. Kita tidak bisa dipisahkan dari lingkungan, maka dari itu perlu penjagaan alam secara maksimal. Semoga dengan penanaman 1000 pohon oleh PLTU Riau ini dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat,"ujar Toni.

Sementara itu, Plt Walikota Pekanbaru, yang diwakili oleh Asisten II, Hj El Syabrina MP mengucapkan terima kasih pada pihak PLTU Riau yang bersedia menjaga alam semesta di lingkungan Pekanbaru.

Baca: 5 Fakta Mengerikan dalam Sejarah: Air Kencing Jadi Obat Kumur?

Baca: Masyarakat Minta Kado Ini Sempena HUT Kota Pekanbaru ke-234

Ia berharap, dengan penanaman 1000 pohon tersebut dapat mengurangi pemanasan global yang kian hari semakin meningkat.

"Kami dari pemerintah kota Pekanbaru sangat menyambut hangat acara ini. Kita tahu bumi saat ini semakin meningkat pemanasan globalnya. Salah satu upaya yang bisa dilakukan untuk mencegahnya adalah dengan menanam pohon, sehingga oksigen bisa bertambah lagi.

Apabila pohon yang ditanam ini mencapai 1000 pohon, mudah-mudahan kedepannya lingkungan Pekanbaru menjadi Hijau royo-royo,"ungkapnya. (*)

Penulis: Zul Indra Editor: Afrizal Sumber: Tribun Pekanbaru Ikuti kami di Ditolak, Pemuda Nekat Bunuh Diri Usai Tembak Mantan Pacarnya hingga Tewas, Aksinya Terekam CCTV Sumber: Google News | Berita 24 Riau

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »