www.AlvinAdam.com

Berita 24 Riau

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Dubes Inggris diskusikan kerjasama Inggris dan Indonesia

Posted by On Juni 01, 2018

Dubes Inggris diskusikan kerjasama Inggris dan Indonesia

Batam (Antaranews Kepri) - Duta Besar Inggris untuk Indonesia, Moazzam Malik mengunjungi Badan Pengusahaan (BP) Batam dan berdiskusi terkait kerjasama yang bisa direncanakan antara Indonesia dan Inggris.
Anggota 3/Bidang Pengusahaan Sarana Usaha, Dwianto Eko Winaryo, di Batam, Jumat, mengatakan Dubes Inggris mengunjungi BP Batam pada Rabu (30/5) bersama pemilik Citramas Group, Kris Wiluan dan Director Roadgrip, Raoul Pasaribu.
"Pada kesempatan itu kita mempresentasi terkait perkembangan kota Batam," kata Dwiyanto.
Pada presentasinya Dwiyanto menjelaskan mengenai Nongsa Digital Park (NDP), nilai investasi proyek yang akan datang, alasan mengapa harus berinvestasi di Batam, dan rencana kerjasama bidang infrastruktur antara Indonesia dan Inggris.
"Besar harapan kita agar perusahaan dari Inggris, terutama yang memiliki kantor cabang di Singapura, dapat bekerjasama untuk pemba ngunan infrastruktur di Kota Batam," ujar Dwiyanto.
Dwiyanto mengatakan pihaknya menyampaikan kelebihan Kota Batam sebagai pulau berlokasi strategis serta menawarkan kemudahan bagi investor asing untuk berinvestasi.
"Selain itu BP Batam juga telah memberikan kemudahan layanan investasi bagi perusahaan asing,รข€ kata Dwiyanto.
Dari rilis yang diberikan Humas BP Batam, Dubes Inggris untuk Indonesia, Moazzam Malik memahami kebutuhan akan pembangunan infrastruktur di Kota Batam sangat besar.
Namun lanjut Moazzam, hal itu harus dibarengi degan tenaga kerja profesional. Moazzam menjamin bahwa perusahaan di Britania Raya memiliki apa yang dibutuhkan Batam.
Baik untuk pembangunan bandara, pelabuhan, maupun area digital yang dapat membantu infrastruktur kota Batam secara optimal.
"Hal penting lainnya bagi sumber daya manusia di Indonesia, khususnya Batam sebagai salah satu pintu gerbang internasional, untuk meningkatkan pendidikan Bahasa Inggris," kata Moazzam.
Hal itu lanjut Moazzam bisa direncanakan kerjasamanya dengan menggaet partner lokal. Salah satunya melalui lembaga pendidikan atau sertifikasi di Batam.
Agar meningkatkan kualitas SDM melalui pendidikan Bahasa Inggris di tingkat yang lebih baik lagi.
Sebagai tindak lanjut dari hasil pertemuannya dengan BP Batam, Moazzam mengatakan selesai perayaan Idulfitri pada Juni mendatang akan dilaksanakan pertemuan di Jakarta bersama perusahaan-perusahaan Inggris sebagai penetrasi awal.
Dengan harapan Indonesia dapat berkolaborasi dengan perusahaan-perusahaan tersebut.
Moazzam juga akan menjadwalkan kunjungan perusahaan-perusahaan Inggris ke Batam setelah pertemuan di Jakarta.
Moazzam menambahkan kunjungan itu merupakan kali pertama baginya dalam tiga tahun kedudukannya di Indonesia.(Antara)Sumber: Google News | Berita 24 Riau

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »