www.AlvinAdam.com

Berita 24 Riau

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

VIDEO: BI Riau Siapkan 4,7 Triliun Hadapi Moment Ramadhan dan ...

Posted by On Mei 26, 2018

VIDEO: BI Riau Siapkan 4,7 Triliun Hadapi Moment Ramadhan dan ...

VIDEO: BI Riau Siapkan 4,7 Triliun Hadapi Moment Ramadhan dan Idul Fitri 1439 H

Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Riau mempersiapkan uang kartal sebanyak Rp 4,7 triliun guna memenuhi kebutuhan

Laporan videografer Tribunpekanbaru.com, Aan Ramdani

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU- Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Riau mempersiapkan uang kartal sebanyak Rp 4,7 triliun guna memenuhi kebutuhan masyarakat Provinsi Riau dalam bulan Ramadhan dan menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1439 hijriah.

Guna memantapkan dan memenuhi kebutuhan tersebut Bank Indonesia Perwakilan Riau juga sudah melakukan langkah-langkah koordinasi dengan pihak-pihak terkait.

"Kita dalam rangka menyambut Ramadhan ini sudah mempersiapkan. Pertama, kita sud ah koordinasi dengan Kantor Pusat dalam rangka meminta keperluan Provinsi Riau ini berapa kebutuhan dan pecahan masing-masing. Kemudian, kita juga koordinasi dengan bank-bank yang ada di Pekanbaru khususnya," jelas Deputi Kepala Divisi Sistem Pembayaran Peredaran Uang Bank Indonesia Riau, Syahrul Baharisyah.

Lebih lanjut disampaikanya, supaya peredaran lebih teratur pihaknya juga sudah meminta Bank yang ada di Riau untuk membuat rencana penarikan dan kebutuhan selama Ramadhan serta Idul Fitri.

"Kita juga harus memastikan bahwa kebutuhan bank tersebut pada sejumlah tersebut dan melakukan penerapan hari-hari penarikanya, sehingga teratur dan tidak semua bank narik . Jadi kita bagi-bagi.Itulah langkah kita dalam mempersiapkan kebutuhan di Ramdahan ini," katanya.

Sedangkan proses penyebaran 4,7 trilun tersebut dilakukan dengan beberapa cara. Pertama, dengan penarikan bank-bank yang ada di Riau untuk memenuhi kebutuhan.

"Kemudian BI juga me lakukan pengiriman ke empat kantor kas titipan Bank Indonesia yang ada di daerah yakni, di Rengat, Dumai, Pasir Pengaraian dan Selat Panjang," paparnya.

Baca: 138 Peserta Ikuti Turnamen Badminton IKPTB CUP Ke-8

BI Riau dan Lima Bank Buka Penukaran Pecahan Rupiah di Masjid Agung-Annur

Sementara itu, untuk pelaksanaan penukaran uang jelang Idul Fitri Bank Indonesia Perwakilan Riau juga telah melakukan persiapan.

Halaman selanjutnya 12
Penulis: Aan Ramdani Editor: David Tobing Sumber: Tribun Pekanbaru Ikuti kami di Kapolri Minta Pernyataan Teroris Aman Abdurrahman soal Bom Surabaya Diviralkan Sumber: Google News | Berita 24 Riau

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »