www.AlvinAdam.com

Berita 24 Riau

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Ade Hartati Optimis Kaum Perempuan Bisa Penuhi Kuota 30 Persen ...

Posted by On Mei 12, 2018

Ade Hartati Optimis Kaum Perempuan Bisa Penuhi Kuota 30 Persen ...

Ade Hartati Optimis Kaum Perempuan Bisa Penuhi Kuota 30 Persen di Pileg 2019

Kaum perempuan di provinsi Riau diharapkan bisa memenuhi kuota 30 persen di kursi legislatif, dalam Pileg 2019 mendatang.

Ade Hartati Optimis Kaum Perempuan Bisa Penuhi Kuota 30 Persen di Pileg 2019Tribun Pekanbaru/Alex SanderKetua KPPI Riau, Ade Hartati berikan pengarahan usai melantik 12 DPC KPPI se-riau, Jumat (11/5).

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Alexander

TRIBUNPEKANBARU.COM - Kaum perempuan di provinsi Riau diharapkan bisa memenuhi kuota 30 persen di kursi legislatif, dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 mendatang.

Ketua Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) Provinsi Riau, Ade Hartati mengatakan, dengan sudah adanya wadah KPPI saat ini, diharapkan apa yang menjadi amanah dalam undang-undang tentang keterwakilan perempuan 30 persen dapat tercapai saat ini.

Dikatakannya, untuk saat ini DPRD Riau berhasil meraih peringkat pertama di Indonesia, yang memiliki anggota DPRD terbanyak di tingkat provinsi. Dari 65 anggota DPRD Riau, 18 di antaranya merupakan kaum perempuan.

Baca: Tiba-tiba Ambruk Saat Manggung, Jenita Janet Ngaku Ditabrak Sosok Hitam, Ini Katanya Pada Mbah Mijan

Namun demikian, menurut Ade, jumlah tersebut tetap masih belum memenuhi kuota keterwakilan perempuan 30 persen, karena baru mencapai 27 persen.

"Dengan sudah adanya wadah KPPI saat ini, kita yakin bisa memenuhi target tersebut. Nantinya wadah ini akan mendorong kaum perempuan untuk melek politik dan ikut bergabung. Selain itu, kita juga mendorong bagaimana kaum perempuan untuk memilih wa kil rakyat perempuan," kata Ade kepada Tribunpekanbaru.com, Sabtu (12/5).

Ade menambahkan, KPPI juga merupakan wadah bagi perempuan untuk menghidupkan dan berbagi semangat dalam berpolitik. Dimana perempuan mendapatkan haknya, sesuai dengan kesejahteraan wanita.

"Wanita sangat rentan terhadap kekerasan, kemiskinan, dan kebodohan. Maka dari itu, para perempuan KPPI harus menjadi wanita berkarakter yang tangguh dan menciptakan kebijakan yang dapat memberantas hal-hal negatif tersebut," ulasnya.

Baca: Cuma 1 Menit, 5 Bahan Alami Ini Bikin Sakit Gigi Reda

Sehari sebelumnya, yakni Jumat (11/5), KPPI Riau telah melantik 12 Dewan Pengurus Cabang (DPC) se-Provinsi Riau.

Pelantikan yang diselenggarakan di Balai Pauh Janggi Gedung Daerah, Pekanbaru. Juga hadir Ketua DPRD Riau, Septina Primawati, perwakilan DPP KPPI Pusat, Nuri Astuti, dan Plt Gubernur Riau yang diwakili Kepala DP3A Riau, Tengku Hidayati Effiza, serta anggota D PRD Riau perempuan lainnya. (*)

Penulis: Alex Editor: Ariestia Sumber: Tribun Pekanbaru Ikuti kami di Seorang Remaja Tak Sadar Rekam Hal Mengerikan Saat Berenang di Air Terjun Sumber: Google News | Berita 24 Riau

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »