www.AlvinAdam.com

Berita 24 Riau

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

200 Perusahaan Gadai Swasta di Indonesia Belum Terdaftar, OJK ...

Posted by On Mei 23, 2018

200 Perusahaan Gadai Swasta di Indonesia Belum Terdaftar, OJK ...

200 Perusahaan Gadai Swasta di Indonesia Belum Terdaftar, OJK Ungkap Kondisi di Riau

Karena hal itu juga, OJK belum mengetahui persis bagaimana proses bisnis yang dijalankan perusahaan-perusahaan itu.

200 Perusahaan Gadai Swasta di Indonesia Belum Terdaftar, OJK Ungkap Kondisi di RiauKONTANOtoritas Jasa Keuangan (OJK)

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Hendri Gusmulyadi

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU- Pendataan yang dilakukan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), ditemukan sekitar 200 perusahaan swasta yang bergerak di bisnis gadai di Indonesia, belum terdaftar di OJK.

Deputi Komisioner Pengawas Industri Keuangan Non-Bank (IKNB) II Otor itas Jasa Keuangan, Moch Ihsanuddin belum lama ini mengatakan, untuk perusahaan swasta yang bergerak di bisnis gadai dan terdaftar di OJK pun akan segera dirilis, hal ini mengingat bisnis ini cenderung melejit karena tingginya animo masyarakat menitipkan atau menggadaikan barang.

Untuk ke 200 perusahaan gadai swasta tersebut, OJK berencana bakal melakukan sosialisasi agar segera mendaftarkan usaha mereka paling lambat 31 Juli 2018.

Baca: HOREE. .Presiden Jokowi Resmi Naikkan THR dan Gaji Ke-13 PNS hingga Pensiunan

Baca: Ada yang Ngajar di TK, Jumlah Guru Bantu di Dumai Capai 291 Orang

Ihsanuddin menuturkan, OJK pun telah berkoordinasi dengan Satgas Waspada Investasi dalam pengawasan, agar tidak muncul perusahaan gadai ilegal.

Kepala OJK Provinsi Riau Yusri, Rabu (23/5/2018) menanggapi, untuk di Riau sendiri belum ada satupun perusahaan swasta yang bergerak di bisnis gadai mengajukan izin dan mendaftarkan izin usah anya ke OJK Provinsi Riau.

Disinggung terkait jumlah total perusahan swasta yang bergerak di bisnis Gadai di Riau, Yusri mengungkapkan, sampai saat ini OJK Riau belum memiliki data tersebut.

Karena hal itu juga, OJK belum mengetahui persis bagaimana proses bisnis yang dijalankan perusahaan-perusahaan itu.

Baca: Plt Gubri Temui Moeldoko, Abdul Wahid: Kita Minta Embarkasi Haji Antara Disegerakan

Baca: Demi Untung Rp 200 Ribu per Kg, Ali Sudah Jual 2 Ton Trenggilng Selama 4 Tahun Berdagang

"Itu karena mengingat sampai saat ini belum ada perusahaan gadai swasta yang di bawah pengawasan OJK Riau, sehingga kami belum dapat mengetahui secara persis proses bisnis yang dilaksanakan," ujarnya.

Yusri mengimbau, untuk semua perusahaan swasta di Riau yang berusaha layaknya Pegadaian, untuk segera mengajukan pendaftaran ke OJK. (*)

Penulis: Hendri Gusmulyadi Editor: Afrizal Sumber: Tribun Pekanbaru Ikuti kami di Siswa SD Buat Siswi SMP di Tulungagung Mengandung hingga Usia 6 Bulan, Begini Keputusan Keluarga Sumber: Google News | Berita 24 Riau

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »