www.AlvinAdam.com

Berita 24 Riau

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Riau Ega Bicara Target Panahan di Asian Games 2018

Posted by On April 10, 2018

Riau Ega Bicara Target Panahan di Asian Games 2018

Jakarta Tim panahan Korea Selatan menjadi favorit pendulang emas dari cabang panahan pada Asian Games 2018. Itu karena Negeri Ginseng punya reputasi yang sangat bagus. Sedangkan tim panahan Indonesia justru belum pernah mencicipi emas Asian Games.

Tim panahan Korsel memang memiliki reputasi yang sangat bagus di ajang Asian Games. Sepanjang keikutsertaan mereka, sudah 38 medali emas, 22 perak, dan 15 perunggu yang diraih tim asal Negeri Ginseng tersebut.

  • CdM Asian Games Sambangi 3 Lokasi Pelatnas
  • Bawa Timnas Wanita Indonesia Menang, Zahra Musdalifah Termotivasi Dukungan Penonton
  • Susi Susanti Ingin Sukses di Timnas Futsal dan Sepak Bola

Satu-satunya negara yang bisa mendekati pancapaian mereka adalah Jepang. Itu pun keduanya terpisah jarak yang cukup jauh. Sepanjang sejarah Asian Games, Jepang baru mengumpulkan tujuh emas, sembilan perak, dan tujuh perunggu.

Untuk tim panahan Indonesia, Chef de Mission (CdM) Asian Games, Komjen (Pol) Syafruddin memberikan target medali emas, minimal satu. Soal itu, Riau Ega Agatha yakin bahwa ia dan rekan-rekannya bisa memenuhi keinginan tersebut.

"Tentu medali emas. Sebagai atlet, medali itu realistis, dan kalau bicara emas itu harus optimistis. Apapun kejuaraannya, medali itu sesuatu yang realistis bagi kami. Soal persaingan, semua juara dunia dan pelatih terbaik ada di Asia. Mudah-mudahan sisa waktu ini kami bisa lebih optimal lagi untuk latihan," kata Riau Ega di Lapangan Panahan Gelora Bung Karno (GBK), Selasa (10/4/2018).

Tim Panahan Putra Indonesia Gagal Raih Emas

1 dari 2 halaman

Faktor Mental

CdM Asian Games 2018 Tinjau Tiga Pelatnas Cabang Olahraga
CdM Asian Games 2018, Komjen Pol. Syafruddin mencoba memanah saat meninjau pelatnas me manah di Lapangan Panahan Kompleks GBK, Jakarta, Selasa (10/4). Kunjungan ini untuk memantau persiapan jelang laga di Asian Games 2018. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Riau Ega juga menyebut reputasi Korsel yang jadi kiblat bagi olahraga panahan di dunia. Itu karena mereka memiliki banyak sumber daya berupa atlet dan pelatih terbaik di sana. Tapi, hal itu tak membuat Riau Ega gentar.

Pemanah yang sempat tampil di Olimpiade 2016 itu justru menjadikan reputasi hebat Korsel sebagai tantangan dan motivasi. Ia juga yakin teknik dan kualitas yang dimiliki para pemanah Indonesia tak jauh berbeda dari Korsel.

"Tenik yang sekarang itu lebih banyak berkembang di masing-masing atletnya. Jadi pelatih itu hanya memberikan basic-nya. Untuk pengembangannya masing-masing atlet sendiri," ujar pria berusia 26 tahun itu.

"Mungkin di mental bertanding saja kita masih kurang. Kalau Korea itu kan sudah terbentuk dengan rutin mengikuti kejua raan selama setahun. Dan kalau kita tidak seperti itu," ia menambahkan.

Sumber: Google News | Berita 24 Riau

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »