www.AlvinAdam.com

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

PMII Geruduk Kejati Riau

Posted by On Desember 21, 2017

PMII Geruduk Kejati Riau

PMII Geruduk Kejati Riau

Mereka menyampaikan aspirasi penegakkan hukum dalam kasus dugaan Tindak Pidana Korupsi Dana Tak Terduga DTT Pemkab Pelalawan anggaran 2012.

PMII Geruduk Kejati RiauTribunPekanbaru/Ilham YafizPMII geruduk Kejati Riau

Laporan Wartawan Tribunpekanbaru.com, Ilham Yafiz

TRIBUNPEKANBARU.COM,PEKANBARU-Sejumlah pendemo dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Riau-Kepri, Kamis (21/12/2017) menggelar aksi unjuk rasa di depan Kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau.

Mereka menyampaikan aspirasi penegakkan hukum dalam kasus dugaan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Dana Tak Terduga (DTT) Pemkab Pelalawan tahun anggaran 2012.

Mereka meminta penyidik Kejat i untuk menuntaskan proses hukum dalam perkara yang saat ini menyeret tiga orang terdakwa tersebut. Koordinator aksi, Junjung Daulay meneriakkan itu di hadapan perwakilan Kejati, Pelaksana Harian Asisten Intelijen (Asintel), Gaos Wicaksono, dan Kepala Seksi Penyidikan (Kasidik) Afrizal.

"Kami mahasiswa akan memantau kasus ini. Bapak jangan takut, kalau perlu penggal kepala koruptor," katanya.

Proses hukum atas persoalan ini sedang berlangsung di Pengadilan Tipikor pada Pengadilan Negeri (PN) Pekanbaru. Gaos mengatakan jika proses hukum akan terus berlangsung, termasuk jika ada fakta baru dalam persidangan.

"Intinya sudah proses sidang, kami minta adik-adik mengawal persidangan ini," ujarnya.

Terkait tuntutan pendemo yang mendesak penerima aliran dana DTT ke sejumlah pihak, Kasidik, Afrizal menegaskan jika pihaknya akan tetap memproses hukum jika nantinya ada fakta baru yang diungkap dalam perasidangan.

Ia juga menjelaskan jika p enerima aliran dana yang mengembalikan uang DTT tersebut tidak serta merta dapat dijadikan tersangka.

"Jangan ambil sepintas dulu, kalaupun pengembalian belum tentu bersalah. Kalau pengembalian akan kita terima, makanya tunggu dulu bukan serta merta belum tersangka orang penyidikan berhenti. Kalau kami main-main gak mungkin kami akan limpahkan ke pengadilan," tandasnya.

Usai berdialog di depan pagar Kejati, pendemo membubarkan diri dengan tertib. Selama berlangsungnya aksi, pendemo dikawal oleh jajaran kepolisian.

Sementara itu, perkara dugaan Tipikor DTT Pelalawan menyeret tiga orang terdakwa. Ketiganya, mantan Kepala Dinas DPPKAD Kabupaten Pelalawan, Lahmudin. Kemudian Andi Suryadi, Kepala Seksi (Kasi) di DPPKAD รข€Ždi Pemkab Pelalawan dan Kasim, dari pihak swasta atau pihak ketiga.

Untuk diketahui, penggunaan anggaran DTT diduga tidak sesuai peruntukan. Ada ratusan item dana yang dikeluarkan berdasarkan permohonan yang masuk ke PPKAD Kabupaten Pelalawan. Alokasi anggaran ini diambil dari tahun anggaran 2012 silam.

Penulis: Ilham Yafiz Editor: M Iqbal Ikuti kami di Kejutan Manis Mematikan dari Oknum PNS yang Jarang Pulang pada Pipin, Ngaku Beri Kalung Ternyata ... Sumber: Google News | Berita 24 Riau

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »