www.AlvinAdam.com

Berita 24 Riau

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Kadis PMD : Riau Cukup Baik Kelola ADD, Buktinya Cuma Lima ...

Posted by On Desember 19, 2017

Kadis PMD : Riau Cukup Baik Kelola ADD, Buktinya Cuma Lima ...

Kadis PMD : Riau Cukup Baik Kelola ADD, Buktinya Cuma Lima Kades Tersangka

Dari kasus Riau juga kecil dari 1500-an kasus di Indonesia hanya ada lima kasus di Riau yang ditetapkan tersangka

Kadis PMD : Riau Cukup Baik Kelola ADD, Buktinya Cuma Lima Kades TersangkaTribunPekanbaru/Nasuha NasutionMasperi Asisten II Setdaprov Riau Buka Rakor Pembinaan dalam pengelolaan dana desa di Riau

Laporan Nasuha Nasution

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Kepala Dinas Pengembangan Masyarakat Desa (PMD) Provinsi Riau Syarifudin AR menyebutkan untuk pengelolaan dana Desa yang dilakukan aparat desa di Riau Sudah berjalan dengan baik. Ini terlihat dari kasus korupsi dan a desa yang ada Riau dianggap kecil.

"Dari 2017 yang dilakukan evaluasi Dinas PMD dan Inspektorat. Ketersediaan dokumen dan fisik berjalan dengan baik. Dari kasus Riau juga kecil dari 1500-an kasus di Indonesia hanya ada lima kasus di Riau yang ditetapkan tersangka, "ujar Syarifudin kepada Tribun.

Makanya upaya yang dilakukan tetap meningkatkan pembinaan kepada Aparatur Desa yang akan menjalankan dan mengelola dana desa tersebut. Sebenarnya lanjut Syarifudin sudah ada Pendamping mulai dari tingkat Kecamatan, Kabupaten dan Provinsi.

"Tugas pendamping ya untuk menjaga agar tidak ada penyimpangan juga. Mulai dari perencanaan dan persiapan dokumen dan lainnya. Kalau ada hal hal sifatnya pengaduan kami turun juga dari Provinsi, "ujar Syarifudin.

Secara reguler pihaknya di Provinsi juga terus memantau baik dari pendamping maupun kotak pengaduan masyarakat. Apalagi saat ini sudah ada P4D dari Kejaksaan yang akan melakukan pengawasan dan Penda mping kemudian Bhabinkamtibmas dari pihak Kepolisian untuk kontrol penyaluran dana Desa.

"Apalagi sudah ada MoU dengan Kejaksaan dan Kepolisian dalam mengawasi dan melakukan pendampingan kepada penyaluran dana desa,"jelas Syarifudin.

Dinas PMD juga mengaku di daerah akan terus mengasah kemampuan Aparatur desa sehingga memahami tugas pokok dan fungsi sehingga tidak ada lagi Kades yang melanggar hukum.

Sementara saat ditanya evaluasi yang dilakukan dan efek peningkatan ekonomi kepada masyarakat. Menurut Syarifudin selama ini memang masih ada Kades yang tidak paham tujuan dana desa sehingga tidak berpengaruh kepada masyarakat.

Dimana pada dasarnya harus melibatkan masyarakat juga dalam pengerjaan proyek pembangunan yang dialokasikan dari dana desa tersebut. Namun selama ini ada oknum Kades menyerahkan kepada kontraktor.

Halaman selanjutnya 12
Penulis: Nasyuha Editor: M Iqbal Sumber: Tribun Pekanbaru Ikuti kami di Bikin Terkecoh! Wanita Cantik Ini Dikira Karakter Animasi, Ternyata Manusia Asli Sumber: Google News | Berita 24 Riau

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »