www.AlvinAdam.com

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Ini Penampakan Jalan Jadi 'Bubur' saat Hujan di Kampar Riau

Posted by On Desember 20, 2017

Ini Penampakan Jalan Jadi 'Bubur' saat Hujan di Kampar Riau

Kamis 21 Desember 2017, 10:44 WIB Ini Penampakan Jalan Jadi 'Bubur' saat Hujan di Kampar Riau Chaidir Anwar Tanjung - detikNews Ini Penampakan Jalan Jadi Bubur saat Hujan di Kampar RiauFoto: Jalan jadi bubur saat musim hujan di Kampar (Chaidir-detikcom) Pekanbaru - Inilah penampakan jalan tanah bak bubur yang membuat 16 desa di Kabupaten Kampar, Riau, terisolir. Jalan kubangan lumpur membuat transportasi di sana terhenti total.
"Tim reaksi cepat BPBD Kampar sore tadi sudah berada di lokasi melihat titik-titik mana saja jalan tanah liat yang paling parah," kata Pusdalops BPBD Kampar, Candra kep ada detikcom, Kamis (21/12/2017).
Candra menjelaskan, dari pantauan di lokasi titik jalan paling parah itu berada di Km 9 -10. Jalan yang menghubungkan dua kecamatan, Kampar Kiri dan Kampar Kiri Hulu ini terputus dalam tiga hari terakhir akibat hujan.
"Akibat jalan yang berlumpur itu kendaraan memang tidak bisa melintas di sana. Kondisi itu yang membuat 16 desa terisolir," kata Candra.
Dari hasil di lapangan, katanya, ada tiga titik lokasi jalan yang rusak parah.
"Walau demikian, informasi yang disampaikan masyarakat masih ada lagi titik jalan berlumpur lainnya. Hanya saja tim kita tidak bisa menjangkau ke lokasi tersebut. Karena memang kondisi jalannya tak bisa dilalui,"kata Candra.
Akses jalan ini belum dilakukan perbaikan karena masih tersangkut soal status kawasan hutan. Di mana di Kampar Kiri akses jalan sebagian masuk dalam kawasan hutan suaka margasatwa Rimbang Baling.

Ini Penampakan Jalan Jadi 'Bubur' saat Hujan di Kampar RiauFoto: Jalan jadi bubur saat musim hujan di Kampar (Chaidir-detikcom)

Ini Penampakan Jalan Jadi 'Bubur' saat Hujan di Kampar RiauFoto: Jalan jadi bubur saat musim hujan di Kampar (Chaidir-detikcom)

"Inilah salah satu faktornya mengapa akses jalan ini belum dilakukan perbaikan. Karena soal kawasan hutan menjadi kewenangan Kementerian LHK," kata Candra.
Pihaknya berharap, kiranya Pemprov Riau bisa menjembatani persoalan perizinan di kawasan hutan.
"Kami berharap Gubernur Riau bisa menjembatani persoalan ini ke Pemerintah Pusat," katanya.
(cha/nkn)S umber: Google News | Berita 24 Riau

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »