www.AlvinAdam.com

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Septina Akui Tandatangani SPT Anggota DPRD Riau Keluar Negeri

Posted by On November 29, 2017

Septina Akui Tandatangani SPT Anggota DPRD Riau Keluar Negeri

Septina Akui Tandatangani SPT Anggota DPRD Riau Keluar Negeri

Dikatakan Septina, keberangkatan tersebut sudah sesuai aturan dan seizin pihak Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri)

Septina Akui Tandatangani SPT Anggota DPRD Riau Keluar NegeriTribunPekanbaru/AanRamdaniHj Septina Primawati saat menghadiri Musyawarah Daerah (Musda) Golkar Riau ke IX di Hotel Labersa 28 Februari 2016 lalu.

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Alexander

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU â€" Ketua DPRD Riau, Septina Primawati mengakui menandatangani Surat Perintah Tugas (SPT) untuk beberapa anggota DPRD Riau yang berangkat ke luar negeri, Jerman.

Dikatakan Septina, ke berangkatan tersebut sudah sesuai aturan dan seizin pihak Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), yang memiliki kewenangan untuk memberikan izin tersebut, dan sudah melalui proses verifikasi.

“Iya, saya yang tandatangan, untuk izin ke Kemendagri, dan mengajukan nama-nama anggota dewan,” kata Septina, Rabu (29/11).

Dikatakan Septina, tidak ada yang salah atas keberangkatan tersebut, karena sudah ada regulasi mulai dari penganggaran, pengajuan keberangkatan, hingga laporan yang diserahkan ke pihak kementerian setelah dilakukan perjalanan ke luar negeri tersebut.

“Keberangkatan kita sudah seizin Kemendagri, kita anggarakan, diverifikasi. Kalau diizinkan tidak akan coret. Tidak mungkin kita berangkat tanpa izin, kita berangkat bukan tiba-tiba terbang, tapi diurus dan berproses dulu di kementrian,” imbuhnya.

Sepotina menambahkan, beberapa anggota DPRD Riau yang berangkat tersebut sebelumnya sudah dua kalai ditolak keberangkatannya di tahun ini, yakni se jak Juni 2017 lalu. Lalu saat ini dicoba kembali, akhirnya baru diberi izin oleh Kemendagri.

“Itu kan sudah tertunda sekian kali rombongan ini, ada empat orang, harusnya Juni kemaren, kemudian diajukan lagi, dan coba ke negara lain, baru dapat izin,” ulasnya.

Ditanya apakah keberangkatan tersebut mengganggu proses jalannya APBD Riau 2018 yang dibahas sejak beberapa waktu lalu, menurut Septina sama sekali tidak mengganggu, karena yang berangkat menurutnya hanya sebagian kecil.

"Kan berangkatnya tidak serentak, bukan semuanya yang pergi. Paling banyak hanya lima orang. Perlu diingat, itu tak hanya di Riau, tapi juga daerah lain di Indonesia, boleh dilaksanakan, kan tidak haram. Laporannya juga kita buat kok," ulasnya.

Halaman selanjutnya 12
Penulis : Alex Editor: Teddy Yohannes Tarigan Sumber: Tribun Pekanbaru Ikuti kami di Video Detik-detik Pramugari Lion Air Tampar Penumpang, Berujung Lapor Polisi Sumber: Google News | Berita 24 Riau

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »