www.AlvinAdam.com

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Rishadi Fauzi Bawa Persebaya Surabaya Jungkalkan PSPS Riau

Posted by On November 18, 2017

Rishadi Fauzi Bawa Persebaya Surabaya Jungkalkan PSPS Riau

Mengambil tempat di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, laga panas di babak 8 besar Liga 2 Grup Y antara Persebaya Surabaya dan PSPS Riau berlangsung sore tadi (18/11). Setelah mengenyam kemenangan di partai perdana mereka, dua kesebelasan ini kembali menyasar poin penuh guna memastikan satu kakinya di babak semifinal.

PSPS nyaris tak banyak melakukan perubahan dalam komposisi pemainnya di laga ini. Sebaliknya, Persebaya terpaksa membuat sejumlah penyesuaian karena salah satu gelandang pilarnya, Muhammad Hidayat, absen lantaran akumulasi kartu.

Sejak peluit tanda dimulainya babak pertama dibunyikan, pertandingan berlangsung dalam tempo sedang di mana masing-masing kubu berusaha keras untuk menguasai jalannya laga sekaligus menekan lawannya. Namun kurang mantapnya alu r serangan kedua kubu membuat peluang-peluang yang mereka dapatkan tak kunjung menemui hasil.

Para pelatih, Angel Alfredo Vera (Persebaya) dan Marwal Iskandar (PSPS), bahkan berulangkali melangkah ke tepi lapangan sembari meneriakkan instruksi kepada anak asuhnya. Sebuah bukti jika keduanya tidak begitu puas dengan aksi-aksi yang diperlihatkan oleh tim besutannya.

Ketidakmampuan Bajul Ijo dan Asykar Bertuah mengonversi kans yang mereka dapatkan membuat laga di babak pertama mesti disudahi dengan skor imbang tanpa gol.

Buntunya serangan yang kedua kubu perlihatkan sepanjang babak pertama membuat masing-masing juru taktik memberi pengarahan yang berbeda di babak kedua. Alhasil, kita bisa sama-sama melihat jika penampilan yang disuguhkan Persebaya maupun PSPS agak sedikit berbeda usai wasit meniup peluit tanda dimulainya 45 menit kedua.

Situasi itu pula yang membuat masing-masing tim tampak semakin intens dalam melancarkan serangan ke gawang lawan dan mencip takan peluang. Praktis, dua penjaga gawang yaitu Gianluca Pandeynuwu dan Miswar Saputra, juga lebih sibuk ketimbang babak pertama.

Gol pengubah papan skor yang dinanti-nantikan para suporter yang ada di stadion maupun pemirsa yang menyaksikan laga ini via televisi akhirnya datang juga di pengujung laga, tepatnya di menit ke-86. Persebaya menjadi tim yang berhasil membukukannya.

Umpan Oktafianus Fernando, pemain yang dimasukkan Alfredo Vera di babak kedua, dari sayap kiri sukses dituntaskan Rishadi Fauzi lewat sundulan cantiknya yang mengarah ke tiang jauh Asykar Bertuah. 1-0 bagi keunggulan Bajul Ijo.

Di sisa waktu, Persebaya masih tetap melakukan tekanan ke gawang PSPS guna mencari gol tambahan. Sebaliknya, PSPS juga berusaha keras untuk menyamakan skor. Namun sampai wasit meniup peluit panjang, kubu Bajul Ijo sukses mengamankan nilai sempurna di laga ini.

Dengan dua kemenangan di sepasang partai babak 8 besar pertamanya, Persebaya kini duduk di puncak k lasemen Grup Y dengan koleksi enam poin sekaligus memastikan diri lolos ke babak semifinal. Sementara PSPS kudu melakoni laga hidup mati melawan PSIS Semarang lebih dahulu di partai terakhir agar masuk ke babak krusial bernama 4 besar.

Author: Budi Windekind (@Windekind_Budi)
Interista gaek yang tak hanya menggemari sepak bola tapi juga american football, balap, basket hingga gulat profesional

Sumber: Google News | Berita 24 Riau

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »