www.AlvinAdam.com

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Mantap, IPJKS ikuti sosialisasi branding Pesona Indonesia ditaja ...

Posted by On November 21, 2017

Mantap, IPJKS ikuti sosialisasi branding Pesona Indonesia ditaja ...

PEKANBARU (ipjks. com). Dinas pariwisata provinsi riau hari ini melaksanakan sosialisasi branding pesona indonesia yang bertempat di ballroom hotel aryaduta Pekanbaru (21-23 nov 2017). acara dibuka langsung oleh kepala dinas pariwisata provinsi riau Fahmizal. ST. MSi dan turut hadir juga ketua ASITA, kadis pariwisata kab/kota se riau, utusan pelaku pariwisata kab/kota se riau, pejabat eselon dispar riau, vice presiden IMA. dan salah satu dari peserta tersebut turut serta admin ipjks. com selaku pelaku usaha pariwisata dari Kabupaten Kuantan Singingi.
dalam sambutannya fahmizal menyampaikan bahwa hampir setiap kabupaten dan kota di Riau mempunyai andalan pariwisata yang menurutnya cukup dikenal, namun diperlukan langkah-langkah strategis penguata n pariwisata riau melalui branding, karena dengan branding mampu mengenalkan identitas pariwisata Indonesia dengan benar dan baik.

menurutnya branding yang paling efektif adalah melalui media elektronik, social media dan endoser. “saat ini kunjungan wisatawan ke riau sudah mencapai 92 ribu, untuk itu perlu kerjasama dari kita semua agar event dan lokasi wisata ditunjang oleh fasilitas penunjang seperti transportasi, kuliner, informasi sehingga memudahkan wisatawan untuk datang” ujarnya.
ada 3 event di provinsi riau yang telah masuk dan ditetapkan dalam kalender pariwisata nasional yaitu bono bakar tongkang dan pacu jalur.
tak terkecuali untuk hal hal baru dan unik yang terdapat di Kabupaten /kota di riau, pemerintah dan pelaku pariwisata harus mampu membranding hal tersebut agar menjadi tujuan wisata baru yg potensial untuk dikembangkan dan yang paling efektif untuk saat ini adalah branding digital dan media sosial.
dalam paparannya fahmizal sangat mengharapka n agar potensi pariwisata si provinsi riau ini akan menjadi magnet pariwisata sehingga dapat meningkatkan kunjungan wisman.

salah satu narasumber dalam acara tersebut, Osvian Putra selaku vice president Tourism Indonesia Marketing Association menyampaikan dalam paparannya menyampaikan bahwa sebenarnya banyak yg perlu digali yg dapat dijadikan destinasi wisata dimana saat ini dirinya mengembangkan dan memperkenalkan pekanbaru heritage walk, Pekanbaru death railway yaitu napak tilas proyek kereta api masa kejayaan jepang di riau. dirinya membuat paket tour tersebut dengan mengajak turis untuk melihat bukti sejarah proyek prestisius jepang tersebut.

Please follow and like us:Sumber: Google News | Berita 24 Riau

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »