www.AlvinAdam.com

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Disbun Inhil Klaim Pembangunan Tanggul di Kecamatan Ini Telah Rampung

Posted by On November 01, 2017

Disbun Inhil Klaim Pembangunan Tanggul di Kecamatan Ini Telah Rampung

Disbun Inhil Klaim Pembangunan Tanggul di Kecamatan Ini Telah Rampung

Penambahan operator alat berat juga dibutuhkan, agar daerah yang intensitas kerusakan perkebunan tercatat tinggi dapat segera dipacu.

Disbun Inhil Klaim Pembangunan Tanggul di Kecamatan Ini Telah RampungTribunPekanbaru/T Muhammad FadhliAktivitas pembangunan tanggul mekanik di Parit Linau, Desa Tekulai Hilir, Kecamatan Tanah Merah, Kabupaten Inhil pada tahun 2016.

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru : T. Muhammad Fadhli.

TRIBUNPEKANBARU.COM, TEMBILAHAN â€" Pembangunan tanggul di berbagai kecamatan di Inhil dengan tingkat kerusakan kebun kelapa yanf tinggi memang te lah menjadi prioritas Pemerintah Kabupaten Inhil pada tahun 2017 ini.

Mengusung tema swakekola, realisasi fisik Pembangunan tanggul di empat lokasi kecamatan diklaim oleh Dinas Perkebunan (Disbun) Inhil telah rampung pengerjaannya dari total 18 Kecamatan lokasi pembangunan tanggul di Kabupaten Inhil pada tahun 2017.

Kepala Bidang (Kabid) Sarana dan Prasarana Disbun Inhil, Ngadiyo, S.ST, M. MA, mengatakan, empat lokasi tersebut antara lain di kecamatan Tempuling, Kecamatan Batang Tuaka, kecamatan Concong dan kecamatan Pelangiran.

“Berdasarkan klarifikasi, realisasi persentase ke empat lokasi pembangunan tanggul tersebut telah selesai mencapai angka 100 persen. Sedangkan yang berlokasi di 14 kecamatan lainnya masih dalam tahap pengerjaan,” ujar Ngadiyo di Tembilahan, Rabu (1/11/2017).

Ngadiyo juga membeberkan kendala yang dihadapi dalam rangka percepatan penyelesaian pembangunan tanggul melalui sistem swakelola ini, antara lain, sulitnya pendistribusian keperluan operasional alat berat ke daerah serta terjadinya kerusakan sejumlah alat berat.

Selain itu, menurutnya, penambahan operator alat berat juga dibutuhkan, agar daerah yang intensitas kerusakan perkebunan tercatat tinggi dapat segera dipacu.

“Untuk mengatasi masalah itu, Saat ini kita masih menunggu mekanik dari provinsi,” keluhnya.

Kekhawatiran akan tingginya curah hujan, menurut Ngadiyo lagi, juga menjadi penghambat realisasi program ini, karena curah hujan yang tinggi tentunya akan berdampak terhadap kelancaran pekerjaan.

Meskipun begitu, sebagai pihak terkait dalam penyelamatan kebun kelapa masyarakat, Ngadiyo optimis Disbun Inhil akan terus menggesa percepatan pembangunan tanggul di sejumlah lokasi.

Editor: M Iqbal Sumber: T ribun Pekanbaru Ikuti kami di Begini Penampakan 'Surga Dunia' Hotel Alexis Sumber: Tribun Pekanbaru

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »