www.AlvinAdam.com

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Tahun Depan 10 Jembatan Dibangun di Kampar

Posted by On Oktober 30, 2017

Tahun Depan 10 Jembatan Dibangun di Kampar

Tahun Depan 10 Jembatan Dibangun di Kampar

"Tahun 2018 di APBD dianggarkan 10 jembatan dan tentunya melalui bantuan keuangan, "ujar Andi Rachman

Tahun Depan 10 Jembatan Dibangun di KamparTribun Pekanbaru/Doddy VladimirIlustrasi

Laporan wartawan Tribun Pekanbaru, Nasuha Nasution

TRIBUNPEKANBARU.com, PEKANBARU - Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman mengatakan untuk APBD Riau tahun 2018 ada 10 unit pembangunan jembatan baru di Kabupaten Kampar yang akan dialokasikan melalui Bantuan Keuangan Daerah.

Ini disampaikan Gubernur saat kunjungan kerja ke Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar Senin (30/ 10). Anggaran tersebut akan masuk di APBD 2018 mendatang.

"Tahun 2018 di APBD dianggarkan 10 jembatan dan tentunya melalui bantuan keuangan, "ujar Andi Rachman sapaan akrabnya Gubernur Riau.

Diakuinya, memang dalam membangun Riau harus bersatu padu. Dengan demikian maka tercipta kebersamaan dalam usulan pembangunan.

"Ratusan miliar untuk Kampar disiapkan Bankeu. Jadi harus bersama-sama dalam berperan serta membangun kampung halaman kita ini. Bankeu ini sebagai salah satu cara mengantisipasi fiskal di daerah," kata Gubernur.

Sementara untuk pekerjaan jalan di Rimbo Panjang, menurutnya memang untuk peningkatan infrastruktur Rimbo Panjang-Danau Bingkuang merupakan dukungan dan sinergi Pemprov bersama APBN. Selain itu juga disiapkan pembangunan Turap di sungai-sungai di Kampar dalam rangka mengantisipasi penggerusan sungai.

"Soal koordinasi dengan pusat kami yang lakukan, dan masyarakat harus mendukung kepala daerahnya dalam me mbangun. Kalau tidak bersatu, bagaimana kita bisa bersama-sama mewujudkan tujuan," tutupnya.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Kampar Azis Zaenal mengakui pihaknya membutuhkan dukungan dan koordinasi dari Provinsi. Karena anggaran Pemkab, melalui APBD yang senilai Rp2,07 Triliun tahun ini sangat tidak cukup untuk membangun daerah.

"Rp1,4 Triliun sudah untuk gaji dan operasional, sisa Rp700 Miliar. Tentu kami minta dukungan Pak Gubernur,"ujar Bupati.

Baca: Komisi IV Dukung Pihak Ketiga yang Minta Audit Ulang Proyek Drenase Soekarno Hatta

Diantara dukungan yang benar-benar dibutuhkan memang diakuinya sektor infrastruktur. Jalan dan jembatan di Kampar menurutnya perlu bantuan Provinsi dan APBN. Dijelaskannya, dari 23 jembatan yang sangat dibutuhkan, 7 diantaranya sudah dibangun.

"16 lagi kurangnya. Satu jembatan permanen Rumbio dan 15 lagi jembatan gantung. Dimana 10 jembatan diantaranya akan didukung Pak Gubernur untuk dibangun. Termasuk di Tambang dan Tarantang," kata Azis.(*)

Penulis: Nasyuha Editor: Teddy Yohannes Tarigan Sumber: Tribun Pekanbaru Ikuti kami di Viral! Ceramah Ustaz Maaher Jadi Sorotan, Bilang "Monyet Berseragam Cokelat" dan Negara "Thoghut" Sumber: Tribun Pekanbaru

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »