GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Tim FERT RAPP Bantu Pemadaman Lahan di Pulau Muda

Tim FERT RAPP Bantu Pemadaman Lahan di Pulau Muda

Tim FERT RAPP Bantu Pemadaman Lahan di Pulau Muda Menurut Kapolsek Teluk Meranti, Iptu Ady Haryanto lahan yang terbakar adalah lahan milik warga seluas 20 hektareKamis, 26 Oktobe…

Tim FERT RAPP Bantu Pemadaman Lahan di Pulau Muda

Tim FERT RAPP Bantu Pemadaman Lahan di Pulau Muda

Menurut Kapolsek Teluk Meranti, Iptu Ady Haryanto lahan yang terbakar adalah lahan milik warga seluas 20 hektare

Tim FERT RAPP Bantu Pemadaman Lahan di Pulau MudaFoto/IstimewaTim FERT RAPP bersama BPBD, Dampar, MPA dan TNI/Polri berjibaku melakukan pemadaman di di Desa Pulau Muda, Kecamatan Teluk Meranti, Kabupaten Pelalawan, di Desa Pulau Muda, Kecamatan Teluk Meranti, Kabupaten Pelalawan.

TRIBUNPEKANBARU.COM, TELUK MERANTI â€" Tim Fire Emergency Response Team (FERT) Fire Fighter PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) membantu pemadaman lahan di Desa Pulau Muda, Kecamatan T eluk Meranti, Kabupaten Pelalawan. Pemadaman tersebut menggunakan 1 unit mesin Max 3, dan 30 roll selang.

Menurut Kapolsek Teluk Meranti, Iptu Ady Haryanto lahan yang terbakar adalah lahan milik warga seluas 20 hektare. Kebakaran terjadi sejak Jumat (20/10) lalu dan kondisi kebakaran saat ini sudah terkontrol 90 persen.

“Tim masih tetap siaga untuk memastikan api sudah benar-benar padam. Tim FERT RAPP, BPBD, Damkar, MPA berkoordinasi dengan baik sehingga lahan yang terbakar bisa cepat dipadamkan. Kami pun apresiasi dengan RAPP yang setiap adanya kebakaran membantu memadamkan lahan,” ujarnya.

Stakeholder Government Relations (SGR) RAPP estate Teluk Meranti, Wan M Ali mengatakan selain menjaga areal konsesi dari kebakaran, RAPP juga membantu melakukan pemadaman di luar konsesi seperti kebakaran di lahan masyarakat. Pihaknya senantiasa berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk mencegah terjadinya kebakaran.

“Perusahaan akan terus bekerja maksimal agar api bisa dipadamkan. Kami akan terus bantu pemerintah, TNI/POLRI dan masyarakat untuk mencegah dan memadamkan kebakaran hutan dan lahan,” kata Wan M Ali.

Wan M Ali menambahkan berbagai upaya terus dilakukan RAPP untuk mencegah kebakaran terjadi, seperti patroli rutin, baik melalui darat dan udara.

“Kita selalu mempunyai target pantang pulang sebeum padam dan kita sangat total untuk bantu pemadaman kebakaran hutan dan lahan. Ini merupakan komitmen perusahaan untuk mencegah munculnya titik api, karena sesuai dengan prinsip 5C, yakni perusahaan harus baik untuk masyarakat (community), negara (country), iklim (climate), konsumen (costumer), dan barulah untuk perusahaan (company),” tandas Wan M Ali. (rls)

Editor: harismanto Ikuti kami di Peng akuan Mengejutkan Akun Hanna Anisa soal Pembuatan Video Dewasanya yang Viral Sumber: Tribun Pekanbaru

Tidak ada komentar