Tahun Depan Pemko Akan Cabut Moratorium Izin Tower, Ini Alasanya

Tahun Depan Pemko Akan Cabut Moratorium Izin Tower, Ini Alasanya Tahun Depan Pemko Akan Cabut Moratorium Izin Tower, Ini Alasanya Pendata...

Tahun Depan Pemko Akan Cabut Moratorium Izin Tower, Ini Alasanya

Tahun Depan Pemko Akan Cabut Moratorium Izin Tower, Ini Alasanya

Pendataan ini dilakukan untuk melihat berapa jumlah tower yang sudah berdiri di Pekanbaru dan dimana saja titiknya.

Tahun Depan Pemko Akan Cabut Moratorium Izin Tower, Ini AlasanyaTribunnews.comIlustrasi tower listrik

Laporan wartawan Tribun Pekanbaru: Syaiful Misgiono

TRIBUNPEKANBARU.COM - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melalui Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) kota Pekanbaru tengah melakukan pendataan tower di Pekanbaru.

Pendataan ini dilakukan untuk melihat berapa jumlah tower yang sudah berdiri di Pekanbaru dan dimana saja titiknya. Jika sudah tuntas dilakukan p endataan, maka pihaknya akan mencabut izin pembangunan tower di Pekanbaru.

Sebab sejak pertengahan tahun 2017 lalu, Pemerintah Kota Pekanbaru melakun moratorium izin pembangunan tower. Hingga saat ini moratorium pembangunan tower masih terus berlanjut. Proses pendataan tower yang tersebar di sejumlah lokasi di Pekanbaru masih berlangsung. Namun pihak Diskominfo mengakui menemui sejumlah kendala dalam melakukan pendataan. Diantaranya tidak adanya mobil operasional untuk Diskominfo.

"Dana operasionalnya baru dialokasikan melalui APBD P ini, maknya kita targetkan proses pendataan dan survei lokasi pembangunan tower di Pekanbaru akan segara rampung,”kata Plt kepala Diskominfo Pekanbaru, Firmansyah Eka Putra, Selasa (24/10).

Pihaknya menargetkan, awal tahun depan moratorium tower sudah dicabut dan pembangunan tower bisa dilakukan.

"Awal tahun depan sudah bisa dicabut moratoriumnya dan investasi dibidang tower sudah bisa dibuka lagi,” katanya.

Nantinya, kata Eka, untuk pembangunan tower di Pekanbaru akan dibagi per zona dan melalui sistem lelang. Sehingga tower yang dibangun nanti bisa lebih tertata dan tidak sembarang tempat.

Sebelumnya, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru menghentikan sementara penerbitan izin mendirikan tower telekomunikasi di Pekanbaru. Saat ini Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Pekanbaru akan membuat rencana induk penataan infrastruktur telekomunikasi terkait Perizinan Pembangunan Tower. Itulah sebabnya, Walikota Pekanbaru mengintruksikan pemberhentian sementara proses Perizinan Pembangunan Tower.

"Menjelang rencana induk selesai, Diskominfo diinstruksikan oleh Walikota untuk melakukan moratorium untuk penghentian sementara seluruh proses perizinan, mulai dari rekomendasi sampai IMB untuk rekomendasi pembangunan tower," kata Plt Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Pekanbaru, Firmansyah Eka Putra.

Hal aman selanjutnya 12
Penulis: Syaiful Misgio Editor: Teddy Yohannes Tarigan Sumber: Tribun Pekanbaru Ikuti kami di Kepsek Paksa Siswi Kelas 9 untuk Berhubungan Badan Dengannya hingga Hamil, Begini Faktanya Sumber: Tribun Pekanbaru

COMMENTS

Tulis Artikel
Nama

Lokal,1,
ltr
item
Berita 24 Riau: Tahun Depan Pemko Akan Cabut Moratorium Izin Tower, Ini Alasanya
Tahun Depan Pemko Akan Cabut Moratorium Izin Tower, Ini Alasanya
http://cdn2.tstatic.net/pekanbaru/foto/bank/images/tower-listrik_20170911_231602.jpg
Berita 24 Riau
http://www.riau.berita24.com/2017/10/tahun-depan-pemko-akan-cabut-moratorium.html
http://www.riau.berita24.com/
http://www.riau.berita24.com/
http://www.riau.berita24.com/2017/10/tahun-depan-pemko-akan-cabut-moratorium.html
true
1993975937604522219
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy