www.AlvinAdam.com


Berita 24 Riau

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Rekap Balon Kades Belum Jelas, Ranayus Menghindar Beri Data Pilkades Serentak

Posted by On Oktober 25, 2017

Rekap Balon Kades Belum Jelas, Ranayus Menghindar Beri Data Pilkades Serentak

Rekap Balon Kades Belum Jelas, Ranayus Menghindar Beri Data Pilkades Serentak

Dua pekan lebih pendaftaran bakal calon Kepala Desa untuk pemilihan serentak di Kampar tahun 2017 telah ditutup.

Rekap Balon Kades Belum Jelas, Ranayus Menghindar Beri Data Pilkades SerentakInternetIlustrasi

Laporan wartawan Tribun Pekanbaru, Fernando Sihombing

TRIBUNPEKANBARU.COM, BANGKINANG - Dua pekan lebih pendaftaran bakal calon Kepala Desa untuk pemilihan serentak di Kampar tahun 2017 telah ditutup.

Namun hingga kini, belum ada data pasti jumlah bakal calon yang akan mengikuti Pilkades serentak.

Pelaksana Tugas Kep ala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kampar, Ranayus terkesan menghindar memberikan data rekap jumlah bakal calon di 84 desa pemilihan. Ia selalu berjanji akan memberikan hasil rekap per desa per kecamatan.

Awalnya, ia beralasan belum menerima rekap dari seluruh kecamatan. Ada tiga kecamatan lagi yang menyerahkan rekap jumlah bakal calon yang telah mendaftar. Namun ia tidak menyebutkan nama kecamatan itu.

"Saya mau desak dululah camat yang belum menyerahkan rekapnya," kata Ranayus belum lama ini. Ia mengatakan, rekapitulasi jumlah balon lama terkumpul di DPMD sekaligus menjadi Sekretariat Panitia Pilkades serentak Pemerintah Kabupaten Kampar. Pasalnya, panitia harus meneliti kelengkapan berkas persyaratan para balon terlebih dahulu.

Ranayus sempat berjanji akan mengirim data via pesan Whatsapp. Setelah beberapa hari, juga tak kunjung dikirimnya. Ia kembali berjanji akan mengirim via Whatsapp saat kebetulan bertemu di Kantor Kejaksaan Neger i Kampar, Rabu (18/10) lalu. Janjinya kembali tak ditunaikan.

Terakhir, permintaan data diajukan melalui sambungan seluler, Selasa (24/10). Ia kembali berjanji dikirim via Whatsapp. tribunpekanbaru.com kemudian mengusulkan agar data dijemput ke kantornya. Ia mempersilakan datang ke Kantor DPMD untuk bertemu dengannya.

Ia mengaku akan di kantor hingga Selasa sore. Namun di Kantor DPMD, Ranayus malah kembali menghindar. "Saya mau ke DPRD. Ada rapat," katanya sembari bergegas meninggalkan kantor dengan mobil dinas. Hingga berita ini diturunkan, Rabu (25/10), data itu belum berhasil didapat. (*)รข€Ž

Penulis: nando Editor: Teddy Yohannes Tarigan Sumber: Tribun Pekanbaru Ikuti kami di Beredar Video Mesum di WhatsApp yang Diduga Aktrisnya Siswi SMAN 1 Samarinda Sumber: Tribun Pekanbaru

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »